Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Universitas Pancasila Jakarta terus mengembangkan potensi wirausaha yang ada pada mahasiswa dengan menggandeng perusahaan Martha Tilaar untuk memberikan pembinaan dan pelatihan berwirausaha.

"Kami memberikan ruang kepada mahasiswa untuk untuk berkreasi minat dalam berbisnis," kata Ketua Pelaksana Harian Career Enterprenuer Development Center (CEDC) Universitas Pancasila, Petiana Indriati, di Gedung Serba Guna UP Jakarta, Selasa.

Kerja sama antara perusahaan ternama dan perguruan tinggi ini, kata Petiana sangat penting untuk mewujudkan lahirnya wirausaha muda yang ada di kampus-kampus.

"Kami juga menjadi tahu apa yang dibutuhkan dunia industri," jelasnya.

Selain itu sebagai perusahan yang mengutamakan potensi-potensi lokal bangsa Indonesia menjadi suatu yang bernilai guna mengembangkan nilai-nilai budaya lokal.

Dalam kegiatan tersebut Martha Tilaar membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan mahasiswa melakukan eksplorasi wirausahanya untuk berkompetisi, yang nantinya akan menciptakan generasi yang siap berkompetisi.

Peti berharap para mahasiswa bukan hanya sukses dalam bidang akademik saja tetapi juga melengkapi diri di bidang wirausaha.

"Masuknya dunia industri ke dunia pendidikan tentunya mempermudah untuk mencapai kesuksesan para mahasiswa," ujarnya.

Dikatakannya Universitas Pancasila rutin menggelar kegiatan Entreprenuer Day yang menyiapkan para wirausaha dari kalangan mahasiswa.?

"Setelah gelaran Entreprenuer Day para peserta tidak dilepas begitu saja tetapi dilakukan pembinaan agar usahanya bisa berkembang menjadi besar, dengan memberikan pembekalan teknologi ke dalam hasil usaha mereka," jelasnya.

Menurut dia dari 100 wirausaha yang telah disiapkan pihak kampus, sebanyak 52 peserta mengikuti Entrepreuner Day.

Mereka diharapkan bisa menjadi wirausaha yang maju sehingga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri setelah lulus kuliah.

"Jadi ketika mereka lulus tidak hanya sukses di akademik tapi juga mampu menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Selain itu juga kami telah melakukan jejaring untuk pengembangan usaha mereka yang bekerjasam dengan pihak fakultas dan pihak ketiga yang mempunyai kompetensi.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018