Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Universitas Pancasila mengikuti Enterpreneurship Bootcamp 2018 yang diselenggarakan oleh Singapore University of Social Sciences and PIAGET Academy yang bertempat di Auditorium National High School Jakarta.

"Keikutsertaan ini menjadi salah satu bentuk kerja sama yang dijalin antara Universitas Pancasila dan Singapore University of Social Sciences," kata Ketua Pengurus Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, di Jakarta.

Closing Ceremony diisi dengan paparan Prof. Edie Toet Hendratno selaku Ketua Pengurus Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila. 

Pada sesi pitching (persentasi singkat) yang dipimpin oleh Wesley Yiu, selaku CEO Fortius Management, Andreas Surya yang merupakan mentor dari Kejora Ventures, Principal and G-Startup Worldwide serta Keith Tan yang merupakan CEO dari Wonderlabs Group.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Putra Bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep yang menjadi juri dan juga sebagai mahasiswa Singapore University Sosial Science (SUSS).

Kaesang berharap agar Startup yang diciptakan bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk memudahkan kehidupannya. Jadi bukan hanya untuk mencari profit semata.

"Cari profit pasti tapi kita harus tahu bagaimana bisa membantu masyarakat," ujarnya.


Acara Enterpreneruship Bootcamp 2018 berlangsung selama 6 hari, yakni sejak 17 sampai dengan 22 September 2018. 

Peserta dalam acara ini merupakan siswa sekolah menengah atas dan mahasiswa yang berasal dari beberapa institusi, yaitu I3L, National High Jakarta School, Singapore National Academy, Singapore University of Social Science dan Universitas Pancasila yang mengirim 5 orang perwakilannya dari Fakultas Hukum yang tertarik pada dunia entrepreneur.

Fokus utama dari acara ini adalah tantangan serta langkah yang perlu diupayakan dalam menghadapi dunia Startup. Peserta mendapatkan berbagai materi seperti mendesain kuesioner dalam wawancara pelanggan yang potensial, memahami model bisnis, menyampaikan ide pada investor potensial, bagaimana membangun startup di Indonesia, membangun ide dan menemukan passion, dan sesi untuk mengokohkan konsep Startup. 

Acara ini selain untuk membuka networking juga diharapkan  dapat memberikan motivasi kepada para peserta untuk lebih tertarik pada dunia wirausaha dan mewujudkan mimpi mereka.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018