Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Seorang begal tewas mengenaskan setelah beraksi di Jalan Raya Kampung Wangkal RT 1/4, Desa Sukajaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

Pelaku tanpa identitas itu tewas dihakimi warga, usai menggasak sebuah ponsel dan sepeda motor milik korban Erwin Wahyudin (24).

Sementara satu pelaku lain berhasil meloloskan diri dari kejaran warga yang geram dengan aksinya.

Saat ini jasad tersangka langsung dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi untuk kepentingan penyelidikan.

"Kami masih buru pelaku lainnya," kata Kepala Subbagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sukrisno.

Sukrisno menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu korban yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario B 3421 JFV dipepet oleh kedua pelaku di lokasi kejadian dan langsung mengancam korban untuk menyerahkan barang berharganya dengan menggunakan senjata tajam.

Satu pelaku seketika mengalungkan celurit dan pelaku lainnya menakuti korban dengan cara membacok-bacokkan pedang ke tanah. Merasa terancam, korban langsung menyerahkan telepon seluler merek Oppo F7 Warna Hitam.

"Pelaku juga merampas sepeda motor sambil mengancam akan menyakiti korban bila melakukan perlawanan," katanya.

Kedua pelaku langsung melarikan diri setelah melancarkan aksinya, sementara korban berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan dan membantu mengejar para pelaku. Tidak jauh dari lokasi kejadian, satu pelaku yang menggunakan sepeda motor berhasil dihadang warga.

Alhasil, pelaku langsung dihakimi warga hingga meninggal dunia di tempat. Sementara rekannya berhasil meloloskan diri dari kejaran warga. Petugas yang mengetahui hal tersebut langsung datang ke lokasi dan mengevakuasi pelaku.

"Kami masih dalami kasus ini, dua saksi masih terus dimintai keterangannya," katanya pula.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito menambahkan tersangka tewas karena terluka babak belur dan berdarah pada rahang mulut, luka gores di punggung, kaki kanan dan kiri serta luka parah di sekujur tubuhnya.

"Satu tersangka lainnya masih kami buru, anggota sudah disebar," katanya lagi.

Sementara sepeda motor korban berhasil diamankan karena dibawa oleh tersangka yang tewas tersebut. Sedang telepon seluler korban berhasil dibawa kabur pelaku lainnya.

"Saat ini penyidik masih dalam pendalaman. Kami masih lacak keberadaan satu pelaku lainnya yang berhasil meloloskan diri," kata dia.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018