Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Bus Perusahaan Umum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Damri) trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta dalam waktu dekat dioperasikan untuk melayani penumpang tujuan bandara tersebut yang selama ini tidak ada.

"Pengoperasian Bus Perum Damri trayek Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta karena tingginya animo dari masyarakat yang menginginkan adanya bus yang langsung ke Bandar Soeta karena selama ini harus ke Bogor terlebih dahulu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman di Sukabumi, Kamis.

Menurutnya, peluncuran atau peresmian bus untuk trayek tersebut dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional 2018 tingkat Kota Sukabumi atau pada 24 September mendatang.

Keberadaan bus Damri tersebut diyakini bisa meningkatkan pelayanan dan memudahkan akses transportasi masyarakat karena hingga saat ini calon penumpang yang akan menuju bandara tersebut maupun sebaliknya harus beberapa kali naik kendaraan.

Namun dengan adanya trayek itu masyarakat Sukabumi yang akan menuju bandara hanya satu kali naik kendaraan dari Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi.

"Bus Perum Damri ini sudah lama dinantikan oleh warga Sukabumi," tambahnya.

Abdul mengatakan bus tersebut nantinya dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AC dan televisi. Ini bertujuan agar penumpang merasa aman dan nyaman, apalagi jaraknya cukup jauh. Namun untuk tarifnya masih dalam perumusan disesuaikan dengan biaya operasi bus tersebut.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018