Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo mengapresiasi Gubernur Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo yang fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Lampung dalam menghadapi persaingan global, terutama untuk kemajuan pembangunan Lampung.

"Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terkait pemberian hibah tanah kepada Universitas Lampung, UIN, Itera, Polinela sebagai upaya dalam peningkatan sumber daya manusia untuk kemajuan pembangunan Lampung, dan dalam menghadapi persaingan globalisasi," demikian disampaikan Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo pada acara peresmian Masjid Al-Ridla, di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, di Bandarlampung, Rabu (19/9/2018).

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung Prasetyo mengungkapkan kebanggaan atas peran Gubernur Ridho dalam menghibahkan lahan untuk perkembangan SDM Lampung itu.

"Siang ini saya telah melakukan kunjungan Ke Universitas Lampung, dan saya bangga karena Gubernur Ridho telah menghibahkan tanah seluas 150 Ha kepada Universitas Lampung sebagai upaya dalam meningkatkan SDM untuk perkembangan dan kemajuan Provinsi Lampung," jelas Jaksa Agung Prasetyo lagi.

Dalam menghadapi kemajuan Global, Jaksa Agung Prasetyo, menjelaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia harus terus diupayakan.

Karena, katanya lebih lanjut, hal ini penting untuk pelaksanaan setiap tugas dan program pembangunan Lampung.

"Tentunya hal itu saja tidak cukup, karena kemampuan intelektual harus diimbangi dengan kondisi mental yang baik, salah satunya melalui pembangunan Masjid Al-Ridla," jelasnya.

Melalui Peresmian Masjid Al-Ridla, Jaksa Agung Prasetyo mengharapkan agar masjid ini bukan hanya sekadar untuk meningkatkan dan menebalkan keimanan kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai sarana lain untuk melaksanakan dan membangun hubungan baik antara Kejaksaan Tinggi Lampung dengan Masayarakat sekitarnya.

Perkembangan daerah Lampung begitu cepat

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan selamat datang kepada Jaksa Agung RI M. Prasetyo di tanah "Sai Bumi Ruwa Jurai" yang kita banggakan.

Beliau, kata Rodho pula, telah banyak memberikan dukungan untuk pembangunan Provinsi Lampung. "Terima kasih atas dukungan Bapak terhadap Pembangunan Provinsi Lampung, baik langsung maupun tidak langsung," ujar Gubernur Ridho.

Terkait dengan arah kemajuan dan perkembangan Provinsi Lampung, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjelaskan bahwa Provinsi Lampung mengalami perkembangan daerah yang begitu cepat, di antaranya akan beropreasinya jalan tol trans sumatera dan Dermaga Eksekutif.

"Ketika semua itu jadi, maka moda transportasi kita akan semakin banyak dan cepat. Hal ini berarti arus investasi akan semakin besar dan pertumbuhan semakin cepat," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Gubernur Ridho mengungkapkan perlunya mempersiapkan sumber daya manusia dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan Provinsi Lampung.

"Kalau tidak mempersiapkan SDM-nya, maka generasi Lampung tidak akan menjadi tuan rumah ditanahnya sendiri. Untuk itu, kita harus mempersiapkan SDM putra-putri Lampung dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan Lampung. Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi Lampung menghibahkan tanah kepada Unila seluas 150 Ha, UIN RIL seluas 60 Ha, Polinela 50 Ha, dan Itera 200 Ha sebagai upaya dalam mempersiapkan SDM putra putri terbaik Lampung," ujar Gubernur Lampung.

Santunan bagi 250 anak yatim piatu

Sementara itu, Kepala Kejati Lampung Susilo Yustinus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak atas partisipasinya berupa pikiran dan materi terhadap pembangunan masjida Al-Ridla.
"Alhamdulillah pembangunan masjid Al-Ridla telah selesai dan berdiri dengan megah. Kami segenap pengurus Masjid Al-Ridla dan Kejaksaan Tinggi Lampung menyampaikan ucapan terima kasih, semoga masjid ini bermanfaat bagi masyarakat," jelas Susilo.

Ia menjelaskan pula, selain peresmian Masjid, juga terdapat pemberian paket santunan bagi 250 anak yatim piatu, dan bantuan 40 sak semen untuk renovasi bagi masjid di lingkungan Kejati Lampung.

Peresmian masjid Al-Ridla itu ditandai dengan pembukaan tirai, pengguntingan pita, dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Jaksa Agung RI Mohammad Prasetyo.
Peresmian masjid tersebut, juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Wakapolda Lampung Angesta Romano Yoyol, dan Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Pada acara itu juga terdapat penyerahan santunan kepada anak yatim dan pemberian infak kepada Masjid di lingkungan Kejati Lampung, di antaranya Masjid Al-Mabrur, Masjid Baitun Nur, Masjid Jami' Hidayatullah, Masjid Al-Fattah, dan Mushala Nurul Hidayah. (RLs/Humas Prov Lampung/ANT/BPJ/MTh).
 

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018