Bogor (Antaranews Megapolitan) - Keceriaan mewarnai jalan pagi sehat civitas academica Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka Dies Natalis ke-55 di Kampus Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Wakil Ketua Panitia Jalan Pagi Sehat (Japas) IPB Abdul Aziz mengatakan acara jalan sehat tujuh kilometer keliling kampus itu diikuti sekitar 10 ribu orang.?

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini antara lain menyediakan hadiah kejutan berupa televisi, kulkas, laptop, sepeda gunung, serta tiket perjalanan pulang pergi ke Kuala Lumpur, Singapura, Denpasar.

"Hadiah utamanya dua tiket umroh," kata Aziz.

Rektor IPB Dr Arif Satria mengaparesiasi penyelenggaraan Japas tahun ini, yang diharapkan menjadi momentum kebersamaan IPB dalam mewujudkan visi menyehatkan civitas academica.

"Japas adalah `trigger`, kita berharap Japas dilakukan setiap hari, ada jalan sore, kita syukuri nikmat alam yang Allah berikan," katanya.?

Tahun depan IPB merancang kegiatan yang lebih besar dan bertaraf nasional, IPB Half Marathon 2019.?

"Untuk para `runners` (pelari) silakan mempersiapkan diri," kata Arif.

Jalan pagi sehat IPB juga diikuti warga sekitar dan perwakilan mitra institut seperti Bank BNI, Mandiri, BRI, BTN, dan PTPN III.

Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti mengatakan, Japas merupakan acara tahunan dalam rangka Dies Natalis IPB dan sudah 15 kali digelar.

"Japas sebagai sebuah acara terbesar di Dies Natalis IPB karena melibatkan dosen, mahasiswa, alumni, mitra dan sebagian masyarakat lingkar kampus," kata Yatri.

Yatri mengatakan rutinitas sehari-hari membuat anggota civitas academica IPB sulit bertemu satu dan lainnya, dan Japas memberi mereka kesempatan untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

"Japas jadi ajang hiburan bagi seluruh civitas untuk bersantai dari rutinitas sehari-hari," kata Yatri.

Japas juga diwarnai Festival Jajanan IPB yang diikuti puluhan pelaku industri kecil menengah dan mahasiswa.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018