Bogor (Antaranews Megapolitan) - Kota Bogor mendapat hadiah dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berupa hibah dalam lima tahun kepemimpinannya ke depan di antaranya untuk pembangunan pariwisata dan lingkungan.

Di sela-sela kunjungannya di Kota Bogor, Sabtu, Emil mengatakan, untuk lima tahun ke depan, hibah yang akan diberikan yakni hibah ruang terbuka hijau Rp15 miliar, satu atau dua `flyover`, gedung `creative center`, bus pariwisata, dan destinasi wisata baru seperti danau atau lainnya senilai Rp40 miliar.

"Ini hadiah untuk warga Kota Bogor," kata Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat ini.

Kunjungan Gubernur Emil ke Kota Bogor dalam program shalat subuh keliling berjamaah yang pada pekan kedua kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Barat digelar di Masjid Raya Kota Bogor.

Selain shalat subuh berjamaah, Emil juga menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Bogor, di antaranya, aksi bersih-bersih sampah se-dunia `world cleanup day` dan menghadiri Tablik Akbar Tahun Baru 1440 Hijriah, serta dialog dengan MUI.

Setelah kegiatan shalat subuh berjamaah, Emil bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Rektor IPB Dr Arif Satria, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, sarapan bersama di kediaman wali kota.

Keempatnya menikmati sarapan kuliner khas Bogor yang telah disiapkan khusus yakni Soto Bogor, Bubur Moy dan roti unyil.

Selain hadiah berubah hibah, Emil juga memenuhi permintaan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk menggambar rancangan masjid di Kota Bogor.

Di tengah perbincangan keduanya, Emil menggambar di secarik kertas sketsa masjid terapung yang terinspirasi dari bunga teratai.

"Inshaa Allah jadi masjid pertama di dunia yang diilhami dari bunga teratai," katanya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, dirinya meminta secara khusus agar Kang Emil merancang satu bangunan masjid untuk Kota Bogor.

"Dasar arsitek langsung menggambarkan, saya minta di Bogor harus ada masjid yang digambar oleh pak Gubernur langsung, jangan ama staf, dapat ilham langsung digambarkannya," katanya.

Bima mengatakan, Kota Bogor akan segera memiliki masjid terapung pertama yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat itu.

"Inshaa Allah masjid terapung di Kota Bogor didesain oleh Kang Emil," kata Bima.

Rencananya masjid terapung pertama di Kota Bogor akan dibangun di kawasan Situ Gede.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018