Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat bersama Dinas Pariwisata akan membuka prehelatan tahunan bertajuk "Bogor Wonderful Golf (BWG) dan Tourism" pada Senin (17/9) di Klub Golf Bogor Raya.

Meski bertajuk golf, acara tersebut tidak semata-mata hanya turnamen golf, melainkan dimeriahkan oleh berbagai acara budaya dan kuliner.

"Acara ini nantinya juga akan dihadiri oleh atlet golf dari berbagai negara dan rencananya Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya datang pada malam pembukaan, Senin (16/9)," kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor, Zainal Syafruddin di Cibinong, Senin.

Ia menambahkan Bogor Wonderful Golf pada saat ini lebih mengarah pada perpaduan dari `Sport Tourism` (Pariwisata untuk olahraga), seni budaya tradisional, wisata alam maupun UMKM.

Bahkan pada saat tiba di arena Landing Paralayang Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, yang menjadi lokasi acara pembukaan, pegolf dari Negara Asia Tenggara dan juga berbagai daerah di Indonesia akan disambut dengan tarian kolosal.

"Tarian itu diikuti oleh puluhan penari dari studio seni Indonesia," katanya.

Ia menyebutkan bahwa acara kali ini sedikit berbeda dari perhelatan yang telah berlangsung dua tahun lalu. Karena, kali ini setelah pemain selesai bermain golf, akan langsung dibawa ke Arena Paralayang. Para pegolf itu akan disuguhi atraksi udara paralayang oleh perwakilan negara-negara Asia Tenggara.

Namun, peserta juga bisa mengikuti offroad atau panahan sambil menikmati teh, kopi cibulao, bakar jagung dan kukuluban.

"Bogor Wonderful Golf dan Tourism adalah salah satu cara pengenalan budaya Bogor dengan produk-produk olahan dari IWAPI, Usaha Menengah Kecil dan Micro (UMKM) daerah setempat," katanya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini memang melibatkan Badan Promosi Pariwisata, Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), KADIN KAB. BOGOR, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), SSI, GM Lapangan Golf, Bogor Travel, Sayaga.

Sementara itu, Bupati bogor, Nurhayanti direncanakan akan mendampingi Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan membuka acara yang sudah tiga kali terselenggara ini.

"Peserta Bogor Wonderful Golf tahun ini datang dari berbagai negara Asia Tenggara dan berbagai daerah di Tanah Air," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018