Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar acara karnaval mobil hias dan festival kostum modern dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi ke-68 Kabupaten Bekasi.  

Kegiatan yang dipusatkan di Botanical Garden Jababeka itu mengambil start di Jababeka Golf dan berakhir di Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawa Mukti dengan total lebih dari 50 peserta karnaval.

"Selain peringati Hari Jadi, acara ini menjadi ajang unjuk jati diri masing-masing peserta yakni dinas-dinas serta 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi," kata Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat membuka acara di Cikarang, inggu.

Menurut Eka melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang promosi serta memasarkan produk-produk lokal ke masyarakat Kabupaten Bekasi hingga ke luar daerah.

"Kita memang sedang menggalakkan promosi produk kreasi putra daerah, selain yang ditampilkan pada mobil hias tadi, setelah ini di hari yang sama pula kita juga ada pameran batik dan festival kuliner di sekitar area Stadion," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Sutia Resmulyawan menambahkan kegiatan ini merupakan upaya pihaknya untuk mengembangkan potensi pariwisata daerah menjadi dikenal hingga ke mancanegara.

"Tetapi untuk yang sekarang hasil produksi di masyarakat yang berkembang secara riil dulu artinya berkembang secara perekonomiannya, pembangunan dan budayanya," katanya.

Selain diikuti belasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 23 Kecamatan setempat, acara karnaval mobil hias dan festival kostum modern juga turut diisi oleh parade kesenian lokal, marching band, serta komunitas pengendara jeep.

"Dan kita sudah siapkan hadiah bagi para pemenang nanti. Tentu ada penilaian langsung dari juri baik dari desain, maupun pemaparan promosi yang disampaikan," katanya.

Kegiatan tersebut menyedot perhatian warga sekitar yang membanjiri lokasi karnaval sejak pagi hari hingga berakhirnya karnaval pada siang harinya dan dilanjutkan dengan acara pameran batik dan festival kuliner sampai pukul 22.00 WIB.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018