Sukabumi, Jabar (Antaranews Megapolitan) - Bus yang mengangkut puluhan karyawan dealer motor Honda Catur Putra Group Bogor terperosok ke jurang sedalam 25 meter di Tanjakan Ciareuy, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu.

Informasi yang dihimpun, rombongan karyawan dealer tersebut berangkat dari Bogor menuju objek wisata Arung Jeram di Desa/Kecamatan Cikidang dengan menggunakan empat unit bus.

Namun saat tiba di Tanjakan Ciareuy atau Jalan Bantar Selang, bus yang paling belakang dengan jumlah penumpang 31 orang ditambah sopir dan kernet hilang kendali dan terperosok masuk ke jurang sedalam 25 meter.

"Kami berangkat dari Kemang, Bogor rencananya akan melakukan gathering wisata arung jeram di Cikidang, namun bus yang paling belakang oleng saat konvoi, dan langsung masuk ke dalam jurang," kata rekan korban yang berbeda bus, Beni kepada wartawan, di Sukabumi.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kecelakaan maut, dan untuk data korban selamat maupun meninggal dunia masih simpang siur.

Selain itu, seluruh korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu dengan kendaraan bak terbuka yang melintas di lokasi.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti bus pariwisata yang diisi 31 karyawan dealer motor Honda tersebut bisa terperosok ke dalam jurang yang cukup dalam.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018