Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Unit Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) Polres Metro Bekasi, Jawa Barat menangani kasus kecelakaan sepeda motor yang terjadi pada ruas jalan pantura, Jalan Raya Rengas Bandung, Kampung Rengas Bandung RT 01/03 Desa Karang Sambung Kecamatan Kedungwaringin.

"Kecelakaan terjadi pada Kamis (6/9) pagi hari dengan pengendaranya (korban) berinisial IS (28) warga Karawang meninggal dunia," kata Kepala Unit Laka Lantas Polres Metro Bekasi, AKP. Makmur di Cikarang, Jumat.

Menurut dia dalam kejadian ini bermula ketika IS yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B 4747 KHL melaju dari arah barat ke timur sekitar pukul sekitar pukul 09.13 WIB.

Dan dari keterangan saksi di sekitar tempat kejadian, korban mengendarai kendaraannya dengan ugal-ugalan atau melaju dengan kecepatan tinggi.

"Alhasil, kendaraannya menyerempet kendaraan yang melintas di jalur tersebut sehingga terjatuh ke kanan dan mengenai ban kendaraan lainnya hingga akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP)," katanya.

Meski demikian, kejadian tersebut belum bisa memastikan kebenaran kecelakaan itu, oleh sebabnya banyaknya keterangan yang berbeda.

Namun guna mengetahui titik terang kebenarannya maka akan melakukan rekonstruksi kejadian menurut keterangan dari saksi (warga sekitar) yang melihat kecelakaan tersebut.

Ia menambahkan dalam kejadian ini, petugas juga menemukan beberapa barang mencurigakan milik korban antara lainnya satu kunci letter T, beserta tujuh anak kunci yang biasa digunakan untuk tindak pencurian kendaraan bermotor.

"Tapi apakah barang bawaan yang disimpan oleh pengendara digunakan untuk melakukan aksi kejahatan atau bukan. ?Persoalan itu tentunya masih kita dalami,'' katanya.

Dengan adanya penemuan tersebut tentunya masih mengundang berbagai pertanyaan terkait kepemilikan kendaraan yang dibawa oleh korban.

Lanjut AKBP Makmur menjelaskan saat ini jenazah korban sudah dievakuasi oleh petugas kepolisian dan dilarikan ke RSUD Kabupaten Karawang.

"Sepeda motor yang dikendarai juga sudah diamankan oleh kita, itu untuk pengembangan guna mengungkap kecelakaan yang terjadi," katanya.
 

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018