Bandung (Antaranews Megapolitan) - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta Wagub, Uu Ruzhanul Ulum, untuk sering blusukan ke desa-desa untuk menginventarisir masalah serta lebih mengenalkan diri ke masyarakat.

"Pak Uu harus banyak ke polosok, karena banyak yang menyangka pendamping saya itu Pak Uu Rukmana (Ketua DPD Golkar Jabar periode 2008-2013)," katanya, di Gedung Sate, Kamis.

Pria yang akrab disapa Emil ini berkelakar, banyak masyarakat yang menganggap Wagubnya adalah Uu Rukmana. Hal itu tercermin di baliho yang ada di Bekasi.

Dalam baliho tersebut, kata Emil, menuliskan selamat kepada pasangan RINDU. Namun soal penamaan bukan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum, tetapi Ridwan Kamil- Uu Rukmana.

"Karena ada baliho di Bekasi yang ngucapin selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu," katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan Uu telah resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wagub Jawa Barat oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (5/9) di Istana Negara.

Sehari setelahnya, Emil-Uu langsung mengikuti rangkaian acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Gubernur Jabar M. Iriawan di Gedung Sate.

Editor Berita: Alex Sariwating.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018