Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Tim nasional Hong kong menang 4-0 atas Chinese Taipei dalam laga penyisihan Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII/2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Rabu sore.

Duet penyerang Tan Chun Lok-Tarres Paramo sukses mengantar kemenangan untuk Hongkong 4-0 atas Chinese Taipei.

Tan Chun Lok membuka gol perdana Hongkong melalui sundulan di menit keempat saat terjadi kemelut di kotak penalti Taipei.

Serangan sayap Hong Kong berhasil menerobos pertahanan lawan melalui umpan atas yang disambut Tan Chun Lok dengan sundulan keras ke arah bawah mistar.

Gol pemain nomor punggung 6 itu mengubah kedudukan sementara papan skor 1-0 untuk keunggulan Hong Kong.

Selang empat menit kemudian, Terres Paramo Jorge berhasil lepas dari kawalan pemain tengah Taipei hingga melaju bebas tanpa hambatan hingga ke dalam kotak penalti.

Kiper Pan Wenchieh terlambat mengantisipasi kedatangan Terres hingga bola lebih dulu melesat ke arah sudut dan gagal ditepis. Skor 2-0 untuk Hongkong di menit kedelapan.

Tan Chun Lok mempertegas perolehan gol 3-0 untuk Hongkong lewat sundulan keduanya di menit ke 37 yang kembali gagal ditepis penjaga gawang Taipei.

Tiga menit kemudian, duet Lam Hin Ting dan Tarres Paramo melalui operan pendek sukses mengecoh bek dan pejaga gawang Taipei hingga kembali membuahkan gol keempat bagi tm asuhan Kowk Kenneth.

Wasit asal Malaysia Shukri Suhaizi pun meniup peluit sebagai tanda turun minum hingga 2 menit tambahan jelang berakhirnya babak pertama dengan skor sementara 4-0 untuk keunggulan Hong Kong.

Setelah turun minum, tim asuhan Pen Wushung nampak belum sanggup keluar dari tekanan Hong Kong meskipun jajaran pemain belakangnya mengalami perombakan dengan dimasukannya bek cadangan Chen Shengwei menggantikan Huang Hsiangwei.

Poros belakang Taipei nampak mengandalkan jebakan offside kepada gelandang serang lawan guna mengantisipasi gol tambahan.

Peluang gol bagi Hong Kong kembali terbuka pada menit ke 70 saat pemain pengganti Chen Shengwei mencoba tendangan spekulasi salto, namun bola melesat di atas mistar gawang.

Strategi bertahan Taiwan mampu menahan tekanan Hong Kong selama babak kedua pertandingan yang ditutup dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan Hong Kong.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018