Bogor (Antaranews Megapolitan) - Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, Adeng Jaelani menyebutkan 1.058 calon haji (Calhaj) asal Kota Bogor telah berada di Mekkah sejak 13 Agustus 2018.

"Total jamaah calon haji kita ada 1.058 orang, seluruhnya sudah berada di Mekkah, kloter terakhir 89 diberangkatkan tanggal 13 Agustus menuju Tanah Suci," kata Adeng di Bogor, Rabu.

Adeng menyebutkan, kondisi kesehatan seluruh jamaah calon haji Kota Bogor dalam keadaan baik. Terutama para jamaah yang sudah lanjut usia.

Cuaca di Mekkah, menurutnya, cukup baik, walau sedikit panas, seluruh jamaah sudah beradaptasi dengan suhu maupun udara Tanah Suci.

Untuk mengurangi panas terik petugas kesehatan sudah membagikan payung, dan perlengkapan alat minum kepada jamaah calon haji Kota Bogor.

"Alhamdulillah kondisi seluruh jamaah baik-baik saja, Insya Allah bisa menjalankan ibadah haji dengan baik," katanya.

Menurut dia, saat ini seluruh jamaah calon haji asal Kota Bogor menginap di maktab masing-masing yakni di Masbahjin untuk kloter 42 dan maktab Azijiyah untuk kloter 68 dan 89.

"Aktivitas yang dilakukan jamaah sebelum ibadah haji dimulai melakukan ibadah shalat wajib dan sunnah, umroh wajib dan sunnah lainnya," kata Adeng.

Adeng mengharapkan doa dari warga Bogor agar seluruh jamaah calon haji dapat menjalankan ibadah haji dalam keadaan sehat walafiat, dan bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat dan meraih haji mambrur.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018