Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Tim nasional Indonesia memantapkan pilihan kepada Alberto "Beto" Goncalves Da Costa menjadi ujung tombak pada laga penyisihan Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 menghadapi Chinese Taipei di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Minggu malam.

"Penyelesaian akhir kita percayakan kepada Beto Goncalves dengan penopangnya, dua sayap cepat yakni Febri Haryadi dan Septian David," kata asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti di Bekasi.

Menurut dia, pemain naturalisasi asal Brazil itu akan dikawal dengan hadirnya lini tengah trio Zulfiandi, Muhammad Hargianto dan Evan Dimas.

Dikatakan Bima, mistar timnas U-23 kemungkinan besar akan dijaga oleh Andritany Ardhiyasa dan diperkuat kuartet I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin dan Rezal Hehanusa.

Para punggawa tim Garuda itu akan membentuk formasi 4-3-3 sesuai dengan arahan pelatih Luis Milla dalam latihan persiapan pertandingan Asian Games sejak Januari 2018.

Dikatakan Bima, kondisi Septian David Maula yang sempat cedera saat laga latihan di Bali beberapa waktu lalu, sudah berangsur pulih, namun pihaknya belum bisa memastikan kehadiran pemain Mitra Kukar itu dalam laga perdana kontra Taipei pukul 19.00 WIB malam nanti.

"Kalaupun David tidak bisa tampil, kami sudah menyiapkan penggantinya seperti Irfan Jaya," katanya.

Penampilan Chinese Taipei pada laga perdananya menghadapi Palestina dengan hasil imbang 0-0 juga menjadi perhatian timnas Indonesia untuk tetap waspada.

"Melawan Chinese Taipei kami harus menang. Kemarin kami sudah melihat permainan mereka, saya rasa Chinese Taipei harus diwaspadai," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018