Karawang (Antaranews Megapolitan) - Sebanyak 12 pemain Persika Karawang mundur atau keluar dari skuat Persika pada paruh musim kompetisi Liga 2 2018 akibat permasalahan internal di klub tersebut. 
   
"Alasannya profesionalime saja ya. Mungkin sudah tahu sendiri. Semua sudah tahu masalahnya kenapa," kata mantan kapten Persika Karawang Aang Suparman, saat dihubungi Antara, di Karawang, Kamis.
    
Eks Stopper Persib Bandung ini sebenarnya telah mendapatkan kontrak satu tahun bersama Persika Karawang. Tetapi ia harus mundur sebelum kontraknya habis, karena ada permasalahan internal klub.
    
Keterlambatan gaji dan pemenuhan tunjangan lainnya disebut-sebut sudah dialami Persika sejak beberapa bulan terakhir. 
   
Permasalahan keuangan itu juga yang mengakibatkan Pelatih Kepala Persika Karawang Ricky Nelson mengundurkan diri pada 15 Juli 2018.
   
 "Bukan saya saja, ada sejumlah pemain lainnya yang mundur. Pokoknya pemain inti (Persika) mundur," kata Aang.
    
Setelah menyatakan mundur dari skuat Persika pada Selasa (31/7), mantan pemain Persiba Balikpapan, PSS Sleman dan Borneo FC ini sudah
mendapatkan tawaran dari beberapa klub lain.
   
 "Alhamdulilah, sudah ada ada beberapa klub yg menawarkan. Tapi nantilah, kita pilih-pilih dulu," kata Aang.
   
 Informasi yang berhasil dihimpun, saat ini dikabarkan ada 12 pemain Persika Karawang yang mundur karena permasalahan internal klub.
   
Para pemain yang keluar itu ialah Ghoni Yanuar (kiper), Aang Suparman, Haris Hardiansyah, Nur Diansyah, Ade Suhendra, Tamsil Sijaya, Syahru Mustofa, Reza Saputra, Sandi Pratama, Rudiyana, Jackson Baay serta Riski Novriansyah.
   
Selain 12 pemain itu, ada juga dua pemain lainnya yang dikabarkan akan ikut keluar. Dua pemain itu ialah Rizky Nasution dan Husnudzhon. Keduanya disebut-sebut akan keluar karena tidak terlihat dalam berbagai sesi latihan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018