Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyelenggarakan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional dengan tujuan agar anak-anak dapat tumbuh kembang secara baik dan mampu mengembangkan segala bakat atau kemampuannya pada daerah setempat.

"Begitu banyak harapan saya agar anak anak di Kabupaten Bekasi dapat hidup layak dan nyaman di sini terutama untuk mendapatkan pendidikan," kata Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin di Gedung Serbaguba Komplek Stadion Wibawa Mukti, Senin.

Menurut dia momentum Hari Anak Nasional kali ini mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dapat terselesaikan.

Itu terutama dalam peningkatan kehidupan anak-anak yang layak dengan cara memberikan berbagai fasilitas berupa pendidikan, taman bermain, sosial-budaya, hingga bidang kesehatan maupun keamanan.

Hal tersebut bukan hanya dikarenakan adanya penghargaan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Peelindungan Anak RI yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Namun upaya itu lebih kepada cara yang dimana ruang lingkup penerus bangsa sudah mulai terhimpit dengan adanya perkembangan teknologi yang secara tidak langsung berpengaruh pada tumbuh kembangnya.

Oleh sebab itu pemerintah daerah bersama jajarannya terus melakukan upaya guna meningkatkan dengan memperbaiki mutu pendidikan dan fasilitasnya.

Tetapi ini juga harus ada sinergisitas guru pelajaran yang harus lebih peka untuk melakukan pengolahan sumber daya manusia agar memiliki akhlak yang hebat.

"Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bekasi dalam acara Penganugerahan Kota/Kabupaten Layak Anak Tahun 2018 di Surabaya pada Senin (23/7).

Ia menambahkan guba peringatan tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Dinas Pendidikan (Disdik), Kesehatan (Dinkes), Sosial (Dinsos), Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melakukan pembangunan sekolah beserta pembaharuan fasilitas.

''Kita memaksimalkan pendidikan, dan pada tahun depan seluruh SDN di Kabupaten Bekasi akan kita perbaiki dari segi gedung dan fasilitasnya. Selain itu beberapa taman di kecamatan sebagai sarana prasana tempat bermain anak serta permainan edukasi,'' katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdul Abdillah mengatakan peringatan ini memang lebih kepada anak-anak dan memiliki harapan besar dapat menjadi penerus bangsa.

Ini juga telah memberikan ruang khusus untuk anak seperti tempat bermain bagi anak disetiap pelayanan public (masayarakat).

Fasilitas itu diataranya Puskesmas, serta Rumah Sakit, dan tempat tempat berbelanja yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Peringatan Hari Anak tingkat Kabupaten Bekasi diisi dengan rangkaian penampilan dari anak anak Kabupaten Bekasi seperti Polisi Cilik, siswi Sekolah Luar Biasa dan Marawis," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018