Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Penitia Festival Es Krim 2018 Kota Bekasi, Jawa Barat, berniat menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda tahunan menyusul tingginya animo pengunjung di wilayah itu.

"Kalau memang animo masyarakat Kota Bekasi begitu tinggi, festival ini akan menjadi agenda rutin tahunan," kata Ketua Panitia Festival Es Krim Kota Bekasi Wredy Septiady di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, festival es krim yang digelar pada 28-29 Juli 2018 di Bundaran Tarian Langit, Kota Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, itu sejak 10.00 WIB dihadiri oleh ribuan pengunjung dari wilayah Jakarta dan Bekasi.

Pengunjung di lokasi nampak antusias membeli es krim yang ditawarkan oleh 20 stand dengan menu yang berbeda.

"Ada 20 menu es krim unik yang disajikan spesial oleh chef-chef ternama Masterchef Indonesia, di antaranya Chef Brian Wicaksono dan Chef Nicole Anggun Lestari," katanya.

Antrean tak hanya didominasi anak-anak, tapi juga terlihat orang dewasa yang datang sejak pagi ke festival itu.

Pria yang juga menjabat sebagai Marketing Communication Head PT Hasanah Damai Putera selaku develpor Perumahan Harapan Indah itu mengatakan keinginannya menjadikan Festival Es Krim sebagai agenda tahunan agar destinasi wisata bisa bertambah.

"Di Kota Bekasi ini belum ada destinasi wisata favorit warga maupun pendatang. Harapannya, Festival Es Krim ini bisa menjadi wisata alternatif," katanya.

Menurut dia, tingginya animo pengunjung nampak sejak pagi hari saat stan es krim baru saja dibuka, antrea mulai nampak sejak gelaran itu buka saja.

"Antrean sudah numpuk di depan sejak jam pertama festival ini dibuka,? ujarnya.

Wredy menambahkan, untuk bisa menikmati satu varian menu unik ala restoran ini, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp10 ribu.

Salah satu pengunjung, Ralenti (28) warga Jatiasih mengaku baru memiliki waktu luang hadir ke festival itu pada Minggu pagi.

"Saya datang sejak pagi dan mengajak empat adik saya untuk mencicipi olahan es krim. Seperti es kepal Milo, es krim buah-buahan dan lainnya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018