Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Sebanyak 25.395 bangku Stadion Wibawa Mukti di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dinomori menggunakan stiker untuk mempermudah penonton mencari tempat duduk saat gelaran Asian Games 2018 Agustus mendatang.

"Total kapasitas penonton di Stadion kita usai pengurangan 3.000 bangku untuk akses jalur penonton menjadi 25.395 bangku dan semuanya kita beri nomor," kata Kabid Sarana dan Prasarana Disbudpora Kabupaten Bekasi Denny Rusnandi di Cikarang, Senin.

Denny mengatakan teknis penomoran bangku tersebut dengan menempel stiker pada bangku di masing-masing blok dan tribun.

"Jadi cara pemberian nomornya itu per tribun per blok," katanya.

Dia menjelaskan bangku Stadion Wibawa Mukti terbagi atas empat tribun dengan jumlah bangku pada tribun utara sebanyak 3.397 bangku dan di tribun selatan berjumlah 3.436 bangku.

Kemudian pada tribun barat bawah penonton sebanyak 2.184 bangku, tribun barat bawah VVIP 248 kursi, barat bawah VIP 2.452, barat bawah media 100, barat bawah inspektor 25, barat bawah difabel 52, dan tribun barat atas penonton sebanyak 3.530 bangku.

"Serta tribun timur bawah penonton sebanyak 3.854 dan timur atas penonton sebanyak 6.117 bangku," katanya.

Dengan penomoran itu akses jalur masuk penonton akan lebih tertib dan tidak membingungkan penonton saat hendak memasuki Stadion.

"Supaya tertib karena penonton duduk sesuai nomor kursi yang tertera di tiket," katanya.

Denny melanjutkan selain penomoran kursi pihaknya juga tengah melakukan pemasangan signage atau tanda petunjuk arah dan tempat, serta pintu turnstile atau pintu masuk sistem putar.

"Kita kebut semua pekerjaan, Insya Allah akhir minggu depan selesai semuanya," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018