Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengajak finalis Miss Grand Indonesia 2018 berkomitmen untuk mendukung generasi muda menjadi agen perubahan dan dapat menguasai teknologi terkini pada dunia perbankan.

"Kegiatan tersebut di BCA Learning Institute Sentul City, Kabupaten Bogor dan dihadiri oleh 30 finalis Miss Grand Indonesia 2018," kata Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Menurut dia, dengan adanya komitmen tersebut memiliki maksud agar pemuda sebagai ujung tombak dalam hal pembaharuan teknologi perbankan yang semakin menunjukkan kemajuan.

Ini dikarenakan, bertujuan untuk merubah paradigma yang diusung oleh Miss Grand Indonesia 2018 yang selama ini hanya menonjolkan kecantikan dan pengetahuan sosial semata.

Namun pada dasarnya dengan adanya perkembangan jaman seharusnya Miss Grand Indonesia 2018 bisa mengmbangkan misi dan visi yang berpadukan dengan teknologi. Dimana perkembangan teknologi di dunia sudah semakin maju.

Sedangkan pola perkembangan tersebut lebih didominasi oleh pemuda, tetapi untuk hal tersebut perlunya sinergisitas dengan gelaran itu yang nantinya dapat menjadi motivasi bagi penerus bangsa.

"Pasalnya BCA merupakan perbankan yang sudah cukup memiliki pengalaman yang signifikan dalam dunia perbankan di Indonesia, dan itu sudah berdiri sejak Tahun 1975," katanya.

Ia menambahkan, itu merupakan ajang kontes kecantikan yang bertujuan untuk merubah paradigma kontes kecantikan yang ada selama ini, dengan semangat generasi muda untuk lebih modern, kreatif, dan berjiwa sosial.

Selain itu, finalis juga dapat secara langsung ber-experience dengan teknologi terkini milik BCA. Itu dilengkapi dengan teknologi terkini serta berlokasi di mall, myBCA dapat melayani berbagai kebutuhan perbankan individu, mulai dari transaksi ATM, informasi produk dan layanan, pembukaan rekening Tahapan Xpresi, pembelian dan top up kartu Flazz.

Sementara itu Finalis Miss Grand Indonesia 2018 dari Sumatra Utara, Vivi Wijaya mengatakan pada kesempatan ini bertujuan mengenalkan pemuda untuk berkreativitas dan berpacu pada kemajuan teknologi perbankan. Itu dimana memiliki kegunaan yang praktis maupun berfungsi untuk kehidupan sehari-hari.

Pasalnya dalam hal ini kemajuan teknologi tersebut sudah menjamur dengan berbagai fitur yang disajikan. Dan ini menjadi ketergantungan dari pengguna atau nasyarakat pada umumnya.

Namun ada juga tujuan lain yang sama pentingnya dimana tugas Miss Grand Indonesia 2018 harus menyosialisasikan berbagai pesan perdamaian, karena dari hal tersebut ternyata berakibat buruk bagi masyarakat luas khususnya yang baru berperang.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018