Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mentargetkan 12 kursi untuk calon legislatif (caleg). 

"Saat ini DPD sudah melakukan pemberkasan untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Ini agar target kader bisa memberikan pergorma terbaik untuk masyarakat setempat," kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Agus Salim di Cibinong, Senin.

Menurut dia pada Kabupaten Bogor telah menyiapkan 55 caleg, 11 untuk tingkat Provinsi Jawa Barat dan sembilan lainnya RI.

Pada pemilihan legilatif sudah yakin menang dimana pelajaran dari Pilkada serentak, khususnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Itu, secara kepartaian mengusung pasangan Sudrajat - Syaikhu (Asyik) dan mampu memenangkan suara, pada daerah setempat.
 
Selain itu modal utama dalam Pileg 2019 pada tubuh PKS adalah keyakinan untuk menjadi wak8l rakyat mengawasi jalannya pemerintah daerah.
 
"Kita memiliki target kursi 12 untuk Kabupaten Bogor, kalau saya keamanahan dan di calegkan di Dapil 1 Kabupaten Bogor untuk DPR RI," katanya.

Ia menambahkan saat ini animo masyarakat cukup tinggi untuk membesarkan nama PKS. Dikarenakan adanya pola atau stratehi baru guna meyakinkan dengan penggabungan peeubahan program sinergisitas saling menguntungkan.

Selain itu, telah memiliki jadwal untuk pendaftaran caleg, baik untuk tingkat kabupaten, provinsi mauoun pusat. 

Sehingga semua akan terakomodir sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU. Dan tentunya pada penyerahan berkasnya secara terbuka untuk umum.

Lanjut Agus menjelaskan pada pemilihan legislatif (Pileg) juga melibatkan suara perempuan yang keterwakilan sebanyak 30 persen. 

Itu seperti halnya jika di satu dapil ada sembilan kursi maka tiga diantaranya perempuan. Dengan begitu maka target pemenangan tentu dapat tercapai.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018