Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Dua rumah di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak pada bagian atapnya akibat rentetan guncangan gempa sebanyak lima kali pada Sabtu, (7/7).
     
"Dua rumah yang rusak tersebut berada d Kampung Cimanggu, RT 03/02, Desa/Kecamatan Kabandungan. Namun pada bencana ini tidak ada korban jiwa," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman di Sukabumi, Sabtu.
     
Dua rumah yang rusak tersebut diketahui milik Maman Suryaman yang mengalami rusak sedang pada bagian atapnya dan satu lagi milik Aah Maryani rusak ringan bagian atapnya.
     
Untuk kerugian akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai Rp2 juta. Sementara untuk korban sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 
     
Sementara bantuan darurat masih dalam perjalanan dan akan diberikan kepada keluarga korban yang rumah rusak. Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar  waspada khawatir terjadi gempa susulan.
     
"Dua kepala keluarga ini kami ungsikan sementara ke keluarganya terdekat karena rumah mereka rusak pada bagian atapnya dan bisa saja ambruk," tambahnya.
     
Sementara, Relawan BPBD Kecamatan Kabandungan Nurdin Shopian mengatakan pihaknya masih menginventarisir beberapa lokasi khawatir ada rumah atau fasilitas umum yang rusak. "Kami masih melakukan pendataan ke setiap rumah pascagempa yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018