Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan partisipasi pemilih pada Pemilihan
Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak di daerah tersebut mencapai 79,4 persen.

"Partisipasi Pilkada serentak di Purwakarta tahun ini cukup tinggi," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat Ramlan Maulana, saat dihubungi di Purwakarta, Kamis.

Ia mengatakan, pada Pilkada serentak ini pihaknya sebelumnya menargetkan partisipasi 78 persen. Tapi ternyata realisasi partisipasi pemilih pada Pilkada serentak ini mencapai 79,4 persen.

Atas hal tersebut ia menyatakan kalau partisipasi pemilih Pilkada serentak tahun ini cukup tinggi atau melebihi target yang telah ditentukan.

Menurut dia, secara umum Pilkada serentak di Purwakarta berjalan dengan lancar dan aman sampai proses rekapitulasi penghitungan suara yang digelar pada Rabu (4/7).

Untuk Pemilihan Gubernur Jabar di Purwakarta, total suara yang masuk dari 17 kecamatan mencapai 518.646 suara. Perinciannya, sebanyak 497.256 suara sah dan suara tidak sah sebanyak 21.390.

Sedangkan untuk Pemilihan Bupati Purwakarta, total suara yang masuk sesuai hasil rekapitulasi sebanyak 518.428. Dari total suara yang masuk itu, terdapat suara tidak sah sebanyak 22.062 dan sebanyak 496.366 suara sah.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018