Depok (Antaranews Megapolitan) - Kementerian Ketenagkerjaan (Kemenaker) menggelar Job Fair Nasional XVII di Kota Depok Jawa Barat, untuk memberikan kesempatan warga Depok mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Depok, Rabu mengatakan Job Fair ini memberikan lowongan kerja sebanyak 12 ribu tenaga kerja berbagai bidang dari 150 perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 "Saya harap warga Depok bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan sesuai dengan minat dan kemampuannya," ujarnya. 

Pradi mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut tentunya juga memberikan dampak positif bagi Pemerintah Kota maupun masyarakat.

Job Fair yang digelar selama dua hari mulai 4-5 Juli 2018 tersebut diharapkan juga menjadi salah satu cara menurunkan angka pengangguran di Kota Depok.
 
"Tentunya harapan kami kegiatan ini bisa menyerap tenaga kerja baru sehingga bisa mengurangi pengangguran di Kota Depok," katanya.

Dikatakannya antusias para pencari kerja sangat luar biasa. Saya berharap bursa kerja seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan di Kota Depok.  

"Saat ini Kota Depok semakin berkembang, dan kami berupaya keras mendorong sektor non formal selain upaya di sektor formal dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Depok," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018