Depok (Antaranews Megapolitan) - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau seluruh warga untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

"Gunakan hak pilih anda sepenuh hati dengan rasa tanggung jawab," kata Idris, dalam pernyataannya melalui media sosial Youtube, dengan judul `Ajakan Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Pilgub Jawa Barat 2018`, Minggu.

Dia mengatakan, pemilihan gubernur bukan sekadar partisipasi dalam pesta demokrasi, karena lebih daripada itu pemilihan gubernur merupakan pemilihan imam bagi umat dan penentuan pemimpin bagi bangsa.

Selain itu, kata Idris, juga sekaligus sebagai komitmen dan pernyataan loyalitas kepada calon pilihan kita untuk mengemban aspirasi rakyat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan.

"Kita pahami bersama bahwa pilihan kita tidak hanya dimintai pertanggungjawaban secara konstitusional kenegaraan, tetapi juga merupakan pertanggungjawaban moral spiritual di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta`ala Tuhan yang Maha Kuasa," ujarnya lagi.

Bagaimanapun, kata Idris, pilihan kita mempunyai dampak dimensi dunia dan ukrawi itulah substansi dari kepemimpinan yang memberikan pengaruh baik dan positif dalam seluruh dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Esensi kepemimpinan juga pelayanan untuk melakukan berbagai kebaikan pada taraf tingkat kesejahteraan," katanya pula.

Idris berharap masyarakat untuk berdemokrasi secara sehat dan ceria untuk terwujud pemimpin dambaan kita semua dengan ketentuan Allah Subhanahu Wa Ta`ala demi masyarakat Jawa Barat yang sejahtera.

Pilgub Jabar 2018 diikuti oleh empat pasangan calon, yaitu Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum yang diusung oleh NasDem, PPP, PKB, dan Hanura mendapatkan nomor urut 1.

Pasangan Hasanuddin dan Anton Charliyan yang didukung oleh PDI Perjuangan mendapat nomor urut 2; dan pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra menempati nomor urut 3.

Kemudian, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang didukung oleh Golkar dan Demokrat mendapat nomor urut 4.

Komisi Pemilihan Umum Kota Depok menetapkan jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jawa Barat sebanyak 1.155.477 orang.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018