Bogor (Antaranews Megapolitan) - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengatakan ibadah saum melatih diri untuk bisa lebih baik lagi dan bersemangat melaksanakan tugas setelah Idul Fitri.

"Satu bulan penuh ditempa dengan berbagai ibadah, hendak setelah saum ini keimanan menjadi kuat lagi, dan fokus bekerja," kata Usmar dalam sambutan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah di Balai Kota Bogor, Jumat.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri tingkat Kota Bogor dipusatkan di Balai Kota Jl Juanda.

Hadir dalam pelaksanaan shalat Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, Sekda Ade Sarip Hidayat, sejumlah kepala dinas, lurah dan camat. Ikut hadir warga yang juga melaksanakan shalat berjamaah bersama pejabat Pemkot Bogor.

Usmar berpesan khusus untuk instansi vertikal pemerintahan agar fokus kembali kerja setelah libur Lebaran.

"Ramadhan ini melatih kita, agar kedepannya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata Usmar.

Usmar juga mengapresiasi pengumpulan zakat fitrah, infak dan sodakoh yang digalang oleh Baznas Kota Bogor meningkat dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, peningkatan zakat tersebut menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat untuk membayar zakat.

Usai melaksanakan shalat Idul Fitri yang dipimpin oleh imam KH Ardabili pimpinan Pondok Pesantren Asyifa, Sindag Barang dan Khotib KH Muhammad Habibi Zainal Arifin, Usmar mengundang masyarakat untuk menghadiri "open house" atau ramah tamah di Balai Kota.

`Open house` sebelumnya berlangsung di rumah dinas wali kota dan wakil wali kota. Kini `open house` kembali digelar di Balai Kota setelah lima tahun.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018