Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengabarkan berakhirnya masa jabatan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada jamaah Shalat Ied di Masjid Agung Al Barokah Kota Bekasi, Jumat pagi.

"Pada Rabu (13/6) kemarin masa jabatan Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Heryawan telah resmi berakhir. Selama 10 tahun beliau bertugas ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan," katanya.

Hal itu disampaikan Ruddy dalam pidatonya sebagai perwakilan Pemkot Bekasi saat membuka jalannya ibadah Shalat Ied di Masjid Agung Al Barkah Jalan Veteran, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Selatan di hadapan ribuan jamaah sekitar pukul 06.30 WIB.

Dalam pidatonya yang berlangsung sekitar satu menit itu Ruddy menyempatkan diri untuk meminta jamaah mendoakan keluarga Ahmad Heryawan agar diberikan kesehatan.

"Minta doanya agar keluarga Bapak Heryawan diberikan kesehatan dan bisa melanjutkan tugas berikutnya," katanya.

Sebagai kota terpenting dalam teritorial Jawa Barat, kata Ruddy, Kota Bekasi telah berkontribusi besar dalam. Pembangunan daerah.

Kepedulian para pemangku kebijakan daerah setempat dianggap telah berhasil membawa Kota Bekasi maju di segala sektor pembangunan.

"Sebagai Penjabat Wali Kota Bekasi, saya merasa sangat bangga dan bahagia dengan kebersamaan warga dalam membangun daerah guna kontribusi agar lebih baik lagi," katanya.

Kontribusi pembangunan ini, kata Ruddy, tidak terlepas dari kerja sepihak saja, melainkan bersama masyarakat dan instansi lainnya.

Ruddy juga mengungkapkan prestasi terakhir yang diraih Pemerintah Kota Bekasi adalah mempertahankan opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jabar yang diraih baru-baru ini.

Melalui kesempatan itu pula, Ruddy

mengingatkan seluruh jamaah Shalat Ied tentang Pilkada langsung yang akan bergulir pada 27 Juni 2018.

"Sampai hari ini tahapan sudah sampai pada pengumpulan data pemilih. Gunakan hak suara anda jangan siakan kesempatan. Pada saat berikan suara anda dapat tentukan kepala daerah terbaik. Pilih pemimpin yang bisa membangun Bekasi lebih baik lagi," katanya.

Ruddy juga meminta maaf kepada warga Kota Bekasi bila selama kepemimpinannya di wilayah itu ada kesalahan.

"Momentum ini kesempatan saya untuk menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya pada warga Bekasi bila ada tindakan saya yang kurang berkenan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018