Bogor (Antaranews Megapolitan) - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Nadia Nur Ramadhani, mahasiswa Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, berhasil meraih juara 1 Fotografi dalam ajang Kamakarya 2018. Ajang ini merupakan kompetisi mahasiswa nasional yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Gadjah Mada (UGM) pada akhir April lalu.

Tertarik di bidang fotografi, Ia mencoba mengikuti kompetisi bertema “Pengembangan Bisnis Via Digital”.

“Ketika pengumuman alhamdulillah lolos babak 8 besar. Selain penilaian dewan juri, penentuan juara fotografi juga melalui jumlah likers di instagram. Nah, mulailah saya minta dukungan orang tua, minta bantuan teman-teman untuk nge-like foto saya dan alhamdulillah berhasil meraih juara pertama,” ujar gadis asal Jakarta itu.

Dalam karya fotografinya, Nadia menampilkan penggambaran bisnis masa kini dengan merancang strategi bisnis melalui oretan doodle. Hal ini menggambarkan jiwa kreatif mahasiswa dan daya imajinasi yang nyata. Karyanya ini berhasil menarik perhatian dewan juri hingga meraih juara pertama lomba fotografi Kamakarya 2018. Juara kedua diraih oleh mahasiswa UGM, dan juara favorit diraih oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES). (UNA/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB/Nadia Nur Ramadhani

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018