Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor, Jawa Barat, memprediksi Tol Bocimi Seksi 1 akan dibuka untuk arus mudik 2018 pada 9 Juni.

"Itu nanti untuk jalur mudik dan sudah dilakukan peninjauan oleh Kementerian Perhubungan, Korlantas, Jasa Marga, dan pihak pengembang proyek Waskita Karya," kata Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama di Cibinong, Kamis.

Menurut dia bahwa pembukaan tol tersebut hanya berlaku untuk satu jalur secara bergiliran (sistem satu arah) dalam jangka waktu beberapa hari.

Untuk jalur arah Sukabumi diprediksi akan diberlakukan sampai Kamis tanggal (14/6) kemudian dilanjut kembali arah sebaliknya.

Setelah itu pada hari Kamis akan diberlakukan buka berbalik arah atau untuk arus mudik kembali. Itu dari Kamis hingga hari Minggu (17/6).

"Jadi yang dari arah Sukabumi bisa langsung menggunakan jalur Bocimi langsung menuju ke Jakarta," katanya.

Ia menambahkan dalam pembukaan tol tersebut hanya berlaku untuk kendaraan pribadi semata. Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kondisi Tol Bocimi sebenarnya sudah cukup baik namun masih ada beberapa penambahan kelengkapan yang akan segera selesai dalam satu hari ke depan.

"Mobil elf 3/4, bus, truk itu tidak diperbolehkan, apalagi mobil pickup yang mengangkut barang-barang juga tidak diperbolehkan, hanya mobil pribadi saja yang boleh," katanya

Lanjut AKP Hasby menjelaskan hanya menggunakan (tol) dari tanggal 9 Juni sampai tanggal 24 Juni dan hanya mobil pribadi.

Sedangkan untuk truk dan lainnya menggunakan jalur nasional. Dan petugas juga laksanakan pengamanan.

Itu diperkirakan 250 personel yang akan menjaga dan mengatur jalur nasional dan jalur tol ini bersama elemen-elemen terkait.

Pewarta: Mayokus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018