Karawang (Antaranews Megapolitan) - Presiden Joko Widodo disambut meriah para pelajar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tepatnya di Pondok Pesantren Ashidiqiyah Kecamatan Cilamaya Wetan, Rabu.

Para pelajar itu menggunakan seragam sekolah dan berbaris berbanjar di sisi jalan yang dilewati presiden.

Di titik lainnya, warga setempat duduk-duduk di depan rumahnya untuk menyaksikan presiden melintasi jalan depan rumah mereka.

"Di sini pas (duduknya). Jadi saat pak Jokowi melintas langsung kelihatan," kata salah seorang warga setempat yang memasang "kuda-kuda" posisi untuk menyambut kedatangan presiden.

Hari ini presiden bersilaturahmi dengan sejumlah pimpinan pondok pesantren dan alim ulama di Pondok Pesantren Ashidiqiyah.

Pengurus Lembaga Takmir Masjid Jawa Barat, KH Sulhan menyebutkan sejumlah tokoh agama dan alim ulama akan menghadiri silaturahmi bersama presiden.

Di antara tokoh yang akan hadir ialah Pimpinan Pesantren KH Nur Muhammad Iskandar SQ dan KH Hasanuri Hidayatullah.

Selain itu, akan hadir pula sejumlah ulama dari pimpinan pesantren di Jawa Barat, seperti KH Abun Bunyamin Purwakarta, KH Osaman Cirebon, KH Muhtadi Al Hafidz Karawang dan Rois Syuriah PWNU Jawa Barat, KH Nuh Ad dawami serta sejumlah Badan Otonom Nahdatul Ulama.

Hadir pula dalam kegiatan itu Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Pangdam III Siliwangi serta Kapolda Jabar.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018