Bogor (Antaranews Megapolitan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat mulai melakukan lipat sortir surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 dengan mengerahkan 100 pekerja.

Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik KPU Kota Bogor, Edy Kholki Zaelani di Bogor, Senin menyebutkan ada 692.032 surat suara ditambah 2,5 persen untuk cadangan yang akan dilipat.

Lipat sortir surat suara Pilgub Jabar 2018 ini dilakukan di gudang penyimpanan logistik KPU Kota Bogor, di perumahan Bogor Baru.

Ia menyebutkan 692.032 lebar surat suara ditambah 2,5 cadangan tersebut terbagi dalam 347 dus.

"Target kita selesai dalam tiga hari ini, jadi petugas lipat melipat satu hari satu dus," katanya.

Ia mengatakan, selain melipat surat suara, petugas juga melakukan sortir, memastikan surat suara yang dilipat tidak ada cacat atau rusak.

Hingga pukul 09.00 WIB baru ditemukan tiga lembar surat suara yang rusak, di antaranya terdapat noda, dan dua lainnya terdapat bolong.

Kegiatan lipat sortir surat suara ini juga diawasi oleh 20 petugas dari KPU dan dua orang Intel Polresta Bogor Kota.

"Pengawasan pasti, sebelum lipat sortir kita umumkan tata tertib pelipatan, petugas tidak dibolehkan membawa tas, diawasi setiap saat," kata Edy.

Edy menambahkan, pelipatan surat suara Pilgub dilakukan lebih dulu, karena surat suara untuk Pilwakot Bogor masih dalam proses pencetakan.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018