Bogor (Antaranews Megapolitan) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan Kantor Berita Antara Biro Penyangga Jakarta menyalurkan santunan dan paket sembako kepada 30 anak yatim dan dhuafa, Sabtu.

Pembagian santunan dan paket sembako berlangsung di gedung Kantor Berita Antara Biro Penyangga Jakarta (BPJ) Kota Bogor.

Ivan Ganevan dari pihak Alfamart menyebutkan, santunan dan paket sembako yang disalurkan bukanlah bersumber dari Alfamart, melainkan dari donasi pelanggan Alfamart yang dikelola untuk kegiatan sosial.

"Paket sembako ini bukan dari Alfamart semata-mata, tapi dari donasi ibu-ibu dan bapak pelanggan Alfamart dari seluruh Indonesia yang dibagikan ke daerah-daerah termasuk Bogor," katanya.

Ivan mengatakan, Alfamart memiliki program donasi pelanggan yang sudah berjalan tiga tahun. Dana dihimpun dari 32 cabang Alfamart mulai dari Aceh sampai Sulawesi.

"Donasi pelanggan ini berasal dari pelanggan yang berbelanja ke Alfamart, yang uang kembaliannya ditawarkan untuk didonasikan," kata Ivan.

Baca juga: Alfamart salurkan donasi pelanggan kepada anak yatim

Selain menyalurkan santunan dan paket sembako, acara ini juga diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, serta mendengarkan tausiah dari penceramah.

Menurut Ivan, kemitraan Alfamart dan Antara BPJ telah terjalin dalam publikasi program CSR di bidang pendidikan, sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Pada bulan Ramadhan ini, lanjut Ivan, Alfamart area Bogor yang meliputi Kota dan Kabupaten Bogor, Depok dan tiga kecamatan di Jakarta Timur dipercaya untuk menyalurkan donasi pelanggan dalam bentuk paket sembako dan santunan.

"Jadi program donasi ini, dari pelanggan untuk masyarakat," kata Ivan.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018