Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Antisipasi kekurangan persediaan darah apalagi saat ini persediaanya di PMI Kota Sukabumi, Jawa Barat menipis anggota Polres Sukabumi Kota menggelar donor darah.

"Kami mendapatkan informasi dari PMI Kota Sukabumi saat rapat koordinasi bahwa persediaan darah menipis, maka dari itu kami langsung menginisiasi melakukan donor darah," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Sabtu.

Menurutnya, donor darah tersebut juga diikuti dari beberapa lembaga lainnya seperti anggota Kodim 0607 Sukabumi, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi, Batalyon Infantri 310, Batalyon Armed 13 dan lain-lain.

Lanjut dia, aksi donor darah ini agar persediaan tetap mencukupi apalagi saat Ramadhan dan Idul Fitri biasanya permintaan meningkat tetapi suplay berkurang.

Maka dari itu, kegiatan kemanusiaan ini dilakukan pihaknya agar bisa menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan darah sesuai golongannya.

"Diharapkan dengan adanya donor darah ini minimalnya bisa membantu warga khususnya pasien yang tengah membutuhkan darah," tambahnya.

Susatyo mengatakan dari aksi donor darah tersebut terkumpul 135 labu darah yang langsung diserahkan ke pihak PMI Kota Sukabumi sebagai cadangan darah.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018