Bogor (Antaranews Megapolitan) - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor, Usmar Hariman menyatakan Al-qur`an merupakan pedoman dan petunjuk Umat Islam dari berbagai persoalan yang dihadapi.

"Karena itu saya mengajak masyarakat jangan melepaskan diri dari Al-qur`an dan hadist karena keduanya adalah pedoman hidup di dunia,` katanya pada acara memperingati Nuzulul Qur`an di Masjid Agung Al Mi`raj (Masjid Raya) Bogor, Jumat malam.

Usmar mengatakan, pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan Masjid Agung Al Mi`raj mengadakan peringatan Nuzulul Quran yang dipahami setiap Umat Islam sebagai malam diturunkannya Al-qur`an.

"Mudah-mudahan pada bulan Ramadhan ini, di mana Al-qur`an diturunkan, jadi pedoman hidup kita" kata Usmar.

Dalam peringatan malam Nuzulul Qur`an ini, Usmar juga menyampaikan hingga kini situasi di Kota Bogor cukup kondusif, aman dan nyaman buat umat Muslim menjalankan ibadah puasa.

"Pemkot Bogor berterima kasih kepada masyarakat, situasi kondusif ini berkat kehadiran tokoh masyarakat yang ikut menjaga," katanya.

Ia mengatakan, bahwa di Ramadhan ini Kota Bogor juga sedang menghadapi pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota, yang pelaksanaanya hingga kini masih tercontrol dan berjalan lancar.

"Ini waktu menentukan kepemimpinan di Kota Bogor, kita doakan bersama berjalan lancar tanpa gangguan," katanya.
 

Usmar menyebutkan, pemerintah Kota Bogor sedang menjaga proses Pilkada Kota Bogor berjalan lancar, karena bagian dari amanah masyarakat kota, baik secara keuangan maupun yang lainnya.

"Kalau diukur dari skala uangnya, proses pilkada tahun ini cukup besar mencapai Rp64 miliar yang bersumber dari pajak masyarakat," katanya.

Oleh karena itu Usmar mengajak masyarakat Kota Bogor untuk menyampaikan pilihannya pada saat hari pencoblosan yang berlangsung pada bulan Juni ini.

Peringatan Nuzulul Quran dihadiri puluhan warga Kota Bogor, dan sejumlah pejabat seperti Wakil Ketua DPRD Djajat Sudrajat, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ansrullah, sejumlah kepala dinas, dan para lurah.

Kegiatan ini diisi dengan tabligh Islami yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Bogor, KH Mustofa Abdullah Bin Nuh.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018