Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Seorang kurir narkoba dengan barang bukti 14 kilogram daun ganja ditembak aparat kepolisian Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tersangka Ajs alias A (24) ditembak betis kirinya karena berusaha merebut pistol penyidik saat diminta menunjukkan lokasi pemasok narkoba itu.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Candra Sukma Kumara mengatakan penembakan itu terjadi di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan pada Senin (28/5) petang.

Saat itu, tersangka diminta menunjukkan lokasi persembunyian bosnya berinisial W.

Saat rumahnya didatangi, W tidak ada di tempat lalu Ajs minta diantar ke toilet, namun dia malah mendorong petugas dan berusaha merebut pistol salah satu penyidik sehingga kontak fisik keduanya tidak bisa dihindari, akibatnya anggota polisi yang lain melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya.

"Kalau tidak ditembak, bisa membahayakan keselamatan masyarakat dan penyidik yang melakukan pengembangan kasus," katanya di Cikarang.

Candra mengatakan polisi masih memburu W sebagai pemasok ganja sebab selama ini Ajs hanya berperan sebagai kurir ganja atas instruksi W.

Polisi lebih dulu mengamankan Ajs di depan Perum Mega Regency, Jalan Raya Serang-Cibarusah, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (28/5) lalu.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018