Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyediakan total 10.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dijual murah melalui Operasi Pasar Murah (OPM) bagi warga setempat.

"Ini merupakan hasil kerja sama kami dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di lokasi Desa Hegarmanah ini kami sediakan 2.500 paket sembako murah," kata Kepala Disdag Kabupaten Bekasi Abdul Rofiq di Cikarang, Rabu.

Rofiq mengatakan selain di Desa Hegarmanah Kecamatan Cikarang Timur, kegiatan serupa juga menyasar tiga Kecamatan lain di antaranya Kecamatan Pebayuran, Muaragembong, dan Kecamatan Tarumajaya.

"Jadi hari ini pelaksanaannya serentak di empat Kecamatan dengan alokasi 2.500 paket sembako murah yang siap di distribusikan kepada warga di masing-masing lokasi atau Kecamatan," katanya.

Sedangkan harga yang ditawarkan kepada warga dalam operasi pasar murah tersebut adalah sebesar Rp 83.500 dengan komposisi setiap paketnya berisi minyak goreng 3 kilogram (kg), gula pasir 3 kg, telur ayam 1 kg, serta beras 5 kg.

"Subsidi dari pemerintah senilai Rp 84.500 dari yang seharusnya harganya Rp 168.000 menjadi Rp 83.500," katanya.

Camat Cikarang Timur Ani Gustini mengatakan dari total 2.500 paket sembako yang dialokasikan Disdag ke wilayahnya, 1.250 paket di antaranya di distribusikan untuk warga di Desa Hegarmanah.

"Sedangkan 1.250 paket lainnya kita bagikan ke masyarakat yang ada di Desa Cipayung, Tanjungbaru, dan Labansari," katanya.

Ani berharap operasi pasar murah seperti ini dapat dilakukan di tahun-tahun mendatang di wilayahnya, mengingat antusias warga Cikarang Timur cukup tinggi.

"Semoga tahun depan kita kebagian lagi dan semoga jumlah paketnya bisa lebih banyak lagi. Alhamdulillah warga Cikarang Timur sangat menginginkan operasi pasar murah seperti saat ini," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D dan Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018