London (Antaranews Megapolitan/Reuters) - Kini giliran Liverpool dikabarkan akan mengontrak gelandang Brazil, Fabinho dari AS Monaco.

Liverpool menyetujui kesepakatan kontrak untuk mendatangkan gelandang Brazil Fabinho dari AS Monaco, klub Liga Inggris (Premier League) mengatakan pada Senin.

Surat kabar Inggris melaporkan bahwa Liverpool akan membayar sekitar 40 juta pound (53 juta dolar AS) untuk menghadirkan pemain berusia 24 tahun yang akan pindah ke Anfield pada 1 Juli tersebut.

"Saya sangat gembira dengan langkah ini," kata Fabinho kepada situs web Liverpool. "Ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan - ini adalah tim raksasa tim. Infrastruktur klub terlihat luar biasa.

"Sebuah klub sepak bola seukuran ini hadir setelah melihat penampilan saya, saya tidak harus berpikir banyak tentang kontrak ini.

"Saya akan mencoba untuk menciptakan sejarah saya sendiri di klub sepak bola ini. Mudah-mudahan, pada tingkat pribadi, saya bisa memenangkan gelar dengan klub ini."

Fabinho telah bermain empat kali untuk timnas Brazil, tetapi tidak masuk dalam skuad mereka untuk Piala Dunia bulan depan.

Liverpool, yang menempati posisi keempat di Liga Inggris musim lalu dan mencapai final Liga Champions, juga telah menandatangani kontrak pemain internasional Guinea Naby Keita dari RB Leipzig.

Gelandang Jerman Emre Can akan meninggalkan Liverpool pada akhir kontraknya dan sangat terkait dengan kepindahannya ke juara Italia Juventus.

Penerjemah: J. Suswanto/A. Budiman.

Pewarta: Reuters

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018