Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, sedang mendata rumah kosong yang akan ditinggal penghuninya mudik Lebaran untuk kepentingan pengamanan.

"Kita akan datangi ketua RT untuk minta data rumah kosong, karena idealnya pemilik rumah lapor ke RT untuk mempermudah pengawasan," kata Kepala Subbagian Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, polisi tengah bersiap mengantisipasi kejahatan rumah kosong yang kerap terjadi menjelang Lebaran.

Pascapendataan rumah kosong, pihaknya akan mengintensifkan patroli rutin dengan melibatkan personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) di masing-masing wilayah.

Erna mengatakan, pihaknya juga akan melibatkan masyarakat yang tidak pulang kampung untuk turut serta menjaga lingkungan melalui kegiatan siskamling.

"Polrestro Bekasi Kota saat ini memiliki mitra kerja keamanan 1.300 Polisi RW yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi," katanya.

Erna mengatakan, pihaknya akan menggelar operasi cipta kondisi dan operasi skala besar dengan melibatkan berbagai unsur terkait seperti Dinas Perhubungan.

"Untuk menjaga keamanan ini merupakan tanggung jawab bersama. Tak hanya itu, polisi juga akan terus berupaya guna memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat selama masa libur ini," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018