Karawang (Antaranews Megapolitan) - Puluhan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang tinggal sekitar kawasan industri Karawang International Industrial CIty (KIIC) mendapatkan pelatihan menjahit, bantuan kursi roda, dan beasiswa.

"Beasiswa untuk 19 pelajar SMP dan SMA, kursi roda diberikan kepada 20 orang, serta pelatihan menjahit dikhususkan untuk ibu-ibu," kata Dewi Wisfar Agustini, HRD dan GA Manager PT Minda Asean Automotive dalam siaran pers yang diterima di Karawang.

Mereka yang mendapatkan bantuan itu ialah masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik, yakni di Desa Sukaluyu dan Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Dewi menyatakan bantuan itu sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada Jumat (11/5), disaksikan pengelola kawasan industri KIIC, jajaran direksi manajemen PT Minda Asean Automotive, dan perwakilan pemerintah kabupaten setempat.

Ia berharap bantuan yang telah disalurkan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang menerima manfaat bantuan tersebut.

Sukarti, salah seorang pelajar yang menerima beasiswa dari PT Minda Asean Automotive menyampaikan terima kasih dan mengharapkan kepedulian di bidang pendidikan itu terus berlangsung. 

Pewarta: .

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018