Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Komandan Kodim (Dandim) 0509/ Kabuparen Bekasi, Jawa Barat Letkol Arh Henri Yudi Setiawan bersama, PT Lippo Cikarang Tbk dan Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan 'Fun Bike' untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi Ke-5.
    
"Ini adalah salah aatu bentuk sinergisitas antara TNI/Polri guna mempererat tali persaudaraan guna mengkondusifkan keamanan wilayah hukumnya," katanya di Cikarang, Minggu.
   
Menurut dia kegiatan ini juga diikuti dari seluruh elemen masyarakat maupun pemerintahan, dan anggota TNI-Polri.
    
Element masyarakat tersebut lebih didominasi oleh masyarakat perumahan, mahasiswa dan pelajar, bahkan komunitas sepeda Bekasi-Karawang.
    
Dan pada kemeriahan itu juga memberikan beberapa undian, dengan mendatangkan bintang tamu (artis ibukota) untuk ikut berpartisipasi bersama massarakat.
    
"Itu, sebanyak 4,500 orang yang tergabung dalam komunitas, pelajar, dan lain sebagainya dapat menyatudengan anggota TNI/Polri pada kemeriahan ulang tahun," katanya.
    
Sementara itu, Direktur Operasional PT Lippo Cikarang Ju Kian Salim mengarakan kemeriahan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kodim 0509/ Kabuparen Bekasi Ke-5 adalah salah satu cara untuk lebih mendekatkan dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.
    
Selain itu, pada kemeriahan tersebut juga adalah bentuk sinergisitas guna memberikan rasa aman, nyaman, kondusif kepada pekerja maupun masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Lippo Cikarang.
    
Namun dalam gelaran ini juga mempunyai keinginan menyampaikan dimana keberadaan Meikarta yang merupakan produk unggulan adalah salah satu peluang bisnis masa depan.
    
"Ini adalah satu peran penting dalam perkembangan bisnis guna mendapatkan celah dan tentunya akan menyerap banyak tenaga kerja. Dan itu juga sebagai investasi jangka panjang," katanya.
    
Sedangkan Kepala Polres Metro Bekasi, Kombes Polisi Candra Sukma Kumara mengatakan dalam gelaran ini adalah salah satu cara sebagai ajang mendekatkan diri dengan masyarakat dan melakukan berbagai kegiatan guna mengetahui keluhan-keluhannya.
    
Dimana peran kepolisian tidak hanya sebagai penindak kejahatan, melainkan juga harus dapat berkolaborasi dengan siapapun. Tetapi kepolisian harus bersifat mengayomi.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018