Depok (Antaranews Megapolitan) - Agen Sosialisasi KPU Kota Depok terus melakukan sosialisasi untuk Pilgub Jawa Barat terutama bagi pemilih pemula karena jumlahnya yang cukup banyak.

"Dengan jumlah yang cukup banyak itu, kami berupaya merangkul para pemilih pemula untuk turut menyukseskan Pilgub di Jabar," kata salah seorang Agen Sosilasasi KPU Kota Depokm Sahroni di Depok, Senin.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 hampir 30 persennya merupakan pemilih pemula.

Ia mengatakan suara dari para pemilih pemula turut berkontribusi dalam menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Kemudian, dengan prosentase 30 persen dari 31.730.042 pemilih. Artinya pemilih pemula punya nilai strategis dalam rangka menghasilkan pemimpin terpilih yang berkualitas dalam Pilgub Jabar 2018.

"Kami dari agen sosialisasi gencar melakukan sosialisasi ke pemilih pemula," katanya.

Pihaknya juga tetap melakukan sosialisasi ke semua segmen umur yang memiliki hak pilih pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Jadi tiap ada kesempatan saya dan agen sosialisasi KPU lain pasti akan memberikan informasi terkait tahapan pemilu, jadwal pencoblosan, sudah terdaftar belum sebagai pemilih dan menginformasikan Paslon yang ikut Pilgub sesuai asas netralitas," katanya.

Untuk itu, ia berharap dapat memberikan kontribusi maksimal untuk mensukseskan Pilgub Jabar 2018, dengan kenaikan tingkat partisipasi masyarakat dan juga berlangsung kondusif.

"Suksesnya Pilgub kan tidak hanya tingkat partisipasinya meningkat, tapi juga kondusif. Mari lah gunakan hak suara untuk menentukan pemimpin Jabar periode 2018-2023," ujarnya.

Pilgub Jabar diikuti oleh empat pasangan yaitu Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum yang diusung oleh Nasdem, PPP, PKB dan Hanura mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Hasanuddin dan Anton Charliyan yang didukung oleh PDIP mendapat nomor urut 2.

Pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra menempati nomor urut 3.

Dan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang didukung oleh Golkar dan Demokrat mendapat nomor urut 4.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, menetapkan jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jawa Barat sebanyak 1.155.477 orang. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018