Jakarta, (Antaranews Megapolitan) - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) meluncurkan situs dan aplikasi penghimpun dana zakat sebagai upaya memudahkan penghimpunan zakat.

Direktur BMH Marwan Mujahidin dalam keterangan tertulisnya, Kamis, mengatakan masyarakat dapat membuka situs www.berbagikebaikan.org atau mengunduh aplikasi di playstore (Android) dan appstore (IOS). 

"Karena masih awal dari platform ini kita menargetkan Rp 3-5 miliar setahun ini," jelasnya.

Untuk mencapai hasil maksimal terkait aplikasi tersebut, BMH akan melakukan berbagai upaya melakukan sosialisasi situs dan aplikasi yang sudah diunduh di Playstore tersebut.

"Ini merupakan pekerjaan yang cukup berat karena butuh intensitas yang tinggi untuk bisa mensyiarkan ini," ucapnya.

Ia berharap aplikasi ini diluncurkan juga untuk mendukung program pengentasan kemiskinan di daerah pedalaman.

Sedangkan mengenai target pada Ramadhan, Marwan mengatakan Insya Allah bisa menghimpun dana hingga Rp70 miliar yang akan dipergunakan kebutuhan masyarakat di pedalaman.

Sementara itu Kasubdit Penyuluhan Zakat Direktorat Pemberdayaan Zakat Kemenag, Andi Yasri mengatakan bahwa program pemerintah sangat sejalan dengan Program BMH yaitu berbagi kebaikan di pedalaman.

Menurut dia, dalam pelaksanaan perzakatan Kemenag mempunyai tugas untuk mengawasi dan melakukan pembinaan dalam pengelolaan zakat.

"Program pemerintah sangat sejalan dengan Program BMH Hidayatullah, yaitu berbagi dengan pedalaman. Jika kita ingin berbagai lakukanlah secepatnya karena itu nikmat dari Allah," ujarnya.

Laznas BMH menghadirkan terobosan baru berupa crowdfunding berbagikebaikan.org yang diharapkan dapat menjadi media strategis yang memastikan terpeliharanya nilai-nilai persaudaraan, keimanan, kepedulian kepada sesama.

Melalui situs berbagikebaikan.org inilah masyarakat dapat dengan mudah untuk membuktikan kepeduliannya dalam membantu masyarakat pedalaman untuk lebih progressif dalam segala sisinya.

Masyarakat dapat terlibat langsung pada program yang sudah tersedia dan tak hanya program khusus untuk saudara kita di pedalaman, namun juga dapat menunaikan zakat, infaq shadaqah, hibah dan wakaf secara online.

Masyarakat tinggal mengunjungi situs www.berbagikebaikan.org dan memilih sendiri program yang diminati secara online melalui handphone atau perangkat internet lainnya. Situs ini dapat melayani masyarakat 24 jam nonstop.

Melalui berbagikebaikan.org siapa pun bisa menjadi pribadi yang solutif dan progressif yang ikut serta membangun masyarakat pedalaman.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018