Bogor (Antaranews Megapolitan) - Tiga mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menunjukkan prestasinya di kancah nasional. Nizar Maulana Azhari, Azmi Iqbal Goldina Prakasa, dan Mohamad Ravena Utama adalah Juara 3 Business IT Case pada ajang ITFest 2018 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF), Universitas Sumatera Utara. Ajang bergengsi ini diadakan pada tanggal 10 dan 11 Maret 2018, dengan tahap seleksi dilakukan sejak bulan Desember 2017.

Nizar, Azmi, dan Ravena berkolaborasi dalam memecahkan kasus bisnis dengan memberikan solusi melalui pendekatan teknologi informasi. Mereka menciptakan produk bisnis yang sustainable berupa aplikasi “Holiplay”.

“Pada perlombaan ini peserta diminta menyelesaikan sebuah kasus terkait pengembangan wisata di Danau Toba. Kami membuat aplikasi Holiplay yang akan memberikan pengalaman baru bagi backpacker dalam berwisata,” ungkap Nizar.

Holiplay merupakan aplikasi yang dirancang untuk para backpacker. Fitur utama dalam aplikasi ini adalah booking homestay, tracking toko souvenir menggunakan google maps, list event beserta detail event-nya, dan story visualization menggunakan teknologi augmented reality.

“Kami bersyukur dan tidak menyangka bisa memenangkan perlombaan ini. Alhamdulillah kami merasa senang dan bangga karena berhasil membawa nama baik IPB di kancah nasional,” kata Ravena.

Nizar dan kawan-kawan berharap aplikasi Holiplay ciptaan mereka ini bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan Danau Toba dengan meningkatkan potensi wisatanya.

“Harapan kami ini bisa menjadi modal awal bagi kami untuk terus berkarya dan memotivasi banyak orang. Kami juga berharap aplikasi Holiplay yang kami ciptakan ini bisa segera direalisasikan,” tutup Azmi. (NIRS/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB/Nizar Maulana Azhari dan Tim

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018