Bogor (Antaranews Megapolitan) - Rangkaian acara Goes to Campus yang diselenggarakan  MAN 1 Bekasi telah sukses mendatangkan siswa-siswinya ke Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (3/4). Kunjungan ini disambut dengan hangat Kepala Bagian Promosi, Biro Komunikasi Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr.drh. Mokhamad Fahrudin di IPB Dramaga , Selasa (3/4).

Acara dimulai dengan pemutaran video pengenalan tentang IPB. Kata-kata sambutan tak lupa juga diantarkan oleh Jajat Suharto sebagai perwakilan MAN 1 Bekasi.

“Jadikan pengalaman Anda datang ke sini sebagai pengalaman untuk masa depan Anda,” begitu pesannya.

Dr. drh. Fahrudin mengisi sesi pertama pada acara tersebut dengan pemaparan singkat tentang IPB. Dokter Hewan ini juga menjelaskan pentingnya berkreativitas dengan pengolahan sumber daya alam yang melimpah di Indonesia, terutama dalam pemasokan pangan.

“Kita tidak boleh diam saja. Kalau tidak, kita akan jadi pembeli,” paparnya.

Sesi kedua acara diisi dengan penjelasan tentang kesembilan fakultas yang berada di IPB. Sesi ini dipandu dua Duta  IPB, yaitu Fifi Muslimah dan Muhammad Murtadha Ramadhan. Antusiasme siswa terlihat saat sesi tanya jawab dibuka, dan ragam meluncur dari para siswa.

Penghujung acara ditandai dengan penyerahan kenang-kenangan dari pihak MAN 1 Bekasi dan IPB. Apresiasi diberikan kepada para siswa yang telah aktif dalam sesi tanya jawab. Sesi foto bersama juga tak terlewatkan untuk mengenang kunjungan ini.

Akhir acara diikuti dengan makan siang dan tour singkat untuk mengenal IPB secara lebih dekat. Para siswa terlihat kagum dengan berbagai fasilitas yang ditunjukkan dalam tour, terutama fasilitas Perpustakaan Utama IPB. “Bagus, luas,” begitu tanggapan Dika, salah seorang guru yang ikut di dalam tour tersebut. (PR/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018