Bogor (Antaranews Megapolitan) - Sebanyak 1.065 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sragen, Jawa Tengah mengikuti  Institut Pertanian Bogor (IPB) Goes to School (IGTS)  di Sragen yang dilaksanakan Paguyuban Mahasiswa Sragen Bogor (PMSB).  PMSB adalah salah satu Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) di bawah binaan IPB.

“Tidak hanya itu, PMSB juga ikut expo dan memasang stand IPB dalam acara Sragen University Expo 2018,” ungkap Ketua PMSB, Pindi Priyambudi.

“Kami sangat bersyukur dan senang karena dengan adanya acara IGTS ini kami bisa lebih mengerti tentang kampus IPB dan menambah informasi mengenai masuk perguruan tinggi negeri itu bagaimana,” kata salah seorang siswa.

Menurut Pindi, hal senada juga disampaikan para guru  di Sragen. Merangkup perkataan beberapa guru, menurut Pindi, dengan menambah wawasan serta pengetahuan siswa mengenai dunia perkuliahan seperti apa dan dengan ada roadshow IPB ke sekoah harapannya bisa membuat para siswa untuk lebih bersemangat dalam menggapai jurusan dan kampus yang mereka inginkan. Tidak ada lagi siswa yang patah semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal yang menarik saat IGTS ini adalah alumni dan siswa SMA bisa lebih dekat satu sama lain, bisa berbagi pengetahuan dan wawasan tentang IPB kepada calon-calon mahasiswa.

“Membuat dekor untuk stand IPB dalam acara Sragen University Expo 2018 juga adalah salah satu hal yang menarik, kita berkumpul sehingga menambah keakraban. Tak hanya siswa saja yang mendapatkan informasi mengenai IPB dan dunia perkuliahan, tetapi juga orang tua  siswa yang datang ke expo dan berkunjung ke stand IPB. Di situlah kita bisa memberikan infomasi secara langsung kepada orang tua siswa,” kata Pindi. (***/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB/PMSB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018