Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, menyebabkan pohon dan reklame tumbang di beberapa lokasi.

"Kami masih melakukan pendataan terkait bencana yang terjadi di beberapa titik dikarenakan hujan deras disertai angin kencang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang dihimpun, pohon tumbang meliputi di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi tepatnya di depan Kantor Pos Sukabumi, Jalan Arief Rahman Hakim, Jalan Rumah Sakit R Syamsudin SH, Jalan Nyomplong, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Jalan Suryakencana, Jalan RE Martadinata dan lain-lain.

Sementara, untuk lokasi reklame tumbang di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sudirman. Akibat bencana tersebut beberapa mobil yang terparkir tertimpa batang pohon berukuran besar dan beberapa warga luka-luka namun belum ada informasi jatuhnya korban jiwa akibat bencana tersebut.

Tim dari BPBD dan relawan masih berupaya mengevakuasi pohon dan reklame yang tumbang akibat disapu angin kencang saat turun hujan deras. Akibat dari bencana ini juga, jaringan kabel listrik tertimpa pohon dan reklame berimbas kepada pemadaman listrik di beberapa titik.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian Agus Firmansyah saat pohon berukuran tumbang di jalan Arief Rahman Hakim beruntung jalan tersebut tidak ada kendaraan yang melintas. Namun akibat dari batang pohon yang melintang jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.

"Saat ini batang pohon masih dalam proses evakuasi dan warga sekitar juga turut membantunya, karena Jalan Arief Rahman Hakim hanya searah, sehingga akan menyulitkan warga untuk melintas," katanya.

Warga lainnya, Wawan menambahkan untuk di Jalan RS R Syamsudin SH ada beberapa mobil yang tertimpa pohon, informasi ada warga yang luka-luka akibat bencana ini.

Kasubag Humas Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratna Dewi mengatakan pihaknya sudah menurunkan anggktanya untuk membantu proses evakuasi dan mengatur arus lalu lintas akibat bencana hujan deraa disertai angin kecang yang menyebabkan beberapa reklame dan pohon tumbang.

"Kemacetan terjadi di beberapa titik akibat bencana ini dan anggota pun sudah diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas," katanya.

Selain itu, panggung yang baru saja didirikan untuk perayaan HUT ke-104 Kota Sukabumi porak poranda akibat disapu angin kencang saat turun hujan deras.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018