Bogor (Antaranews Megapolitan) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Bogor pada libur panjang akhir pekan, Sabtu, cerah berawan.

"Cuaca wilayah Bogor dari pagi sampai siang cerah berawan," kata Kepala Seksi Pusat Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Bogor, Jawa Barat, Hadi Saputra kepada Antara.

Menurut Hadi, secara umum cuaca wilayah Bogor cerah berawan, tetapi ada potensi hujan lokal yang diperkirakan terjadi antara siang sampai malam hari.

"Siang sampai malam ada potensi hujan ringan," katanya.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG suhu udara secara umum untuk wilayah Jawa Barat berkisar antara 19 sampai 32 derajat celcius. Dengan kelembapan udara antara 60 sampai 95 persen.

Cuaca cerah di Bogor diperkirakan terjadi hampir sama seperti hari kemarin Jumat (30/3), langit cerah berwarna biru, dan udara sejuk dengan tiupan angin.

Angin yang bertiup dari arah Barat Daya hingga Selatan dengan kecepatan antara 02 sampai 30 kilo meter per jam.

Menurut Hadi, cuaca cerah sangat cocok bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas di luar ruangan, terutama bagi yang mengisi liburan.

Sementara itu, setiap akhir pekan banyak masyarakat di Kota Bogor memanfaatkan waktu pagi untuk berolahraga lari, jalan santai ataupun sepedahan di trotoar seputar Kebun Raya Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018