Bogor (Antaranews Megapolitan) - Prestasi membanggakan kembali diraih  mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Mahasiswa IPB berhasil meraih gelar juara pada seluruh cabang lomba dalam rangkaian acara Islamic Economic Day (IED) 2018 yang diadakan di Depok, 14-15 Maret yang lalu.

Acara Islamic Economic Day merupakan rangkaian kompetisi tentang Ekonomi Islam yang diadakan rutin tiap tahunnya oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI. Acara ini terdiri dari berbagai kompetisi mahasiswa tingkat nasional yaitu Muslimpreneur Competition, Creative Muslim Poster Design, Innovative Challenge, dan D’battle of Islamic Economic.

Sebanyak 39 perguruan tinggi di Indonesia yang berpartisipasi dalam kompetisi Islamic Economic Day 2018. Untuk Cabang Lomba Muslimpreneur Competition, tiga mahasiswa Ekonomi Syariah IPB yaitu, Muhammad Damar, Haura Rachmani, dan Arzaq Tahara berhasil meraih Juara Tiga.

Juara 2 Lomba D’Battle of Islamic Economic diraih tiga mahasiwa IPB yaitu Habibul Fuadi Hanif, Futiha Hikmatul Husna, dan M. Arif Ilyanto. Untuk lomba Creative Muslim Poster Design diraih  Andita Ramadhanti yang berhasil meraih Juara Dua.

Dalam kompetisi Innovative Challenge, mahasiswa IPB, Nur Badri berhasil meraih Juara Dua mengalahkan finalis-finalis lainnya. Ini adalah sebuah kebanggaan dan motivasi untuk mahasiswa agar terus berkarya dan berprestasi.

“Alhamdulillah, Allah berikan kemudahan di sela-sela aktivitas dan rutinitas. Allah selalu punya cara buat kita berkarya. IPB bisa meraih banyak juara dalam agenda yang luar biasa ini,’  ujar Arzaq. (AT/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB/Habibul Fuadi Hanif dan Tim

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018