Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Ketua Nusantara Integra Cipta Ekselensia (NICE) Indonesia Sapto Sugiharto mengatakan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia harus dikelola dengan baik agar tumbuh menjadi kekuatan dan dapat berkontribusi bagi pengembangan masyarakat Indonesia.

"NICE hadir di masyarakat sebagai social entrerprise yang memberikan pelayanan peningkatan kapasitas dalam bidang pendidikan dan `third sector` di Indonesia," kata Sapto di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan NICE akan memperkuat masyarakat dan organisasi melalui pengembangan kapasitas dalam pengelolaan dana, penciptaan program yang berdampak kuat pada masyarakat, serta layanan pengembangan manusia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Hal senada dikatakan Komaris NICE Indonesia Faruk Abdullah. Ia mengatakan untuk menjadi bangsa yang besar, seluruh elemen masyarakat harus bersatu, bersinergi dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pengembangan dan pemberdayaan manusia Indonesia.

"Apapun peran yang bisa kita mainkan untuk membangun masyakarakat, maka mainkanlah dengan segenap kemampuan. Jalan kita masih panjang, masih banyak tantangan. Mari kita hadapi bersama, bersatu demi masa depan Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Ketua Wafaa Indonesia Taufik Ramlan Wijaya mengatakan bahwa setiap lembaga sosial memiliki cita-cita yang sama yaitu membangun sumber daya manusia yang dapat memberi kontribusi bagi bangsa, oleh karena itu ia mengajak seluruh lembaga sosial yang ada di Indonesia bekerja sama guna menghadirkan solusi bagi permasalahan bangsa.

"Kita berada pada mimpi yang sama untuk membangun sumber daya manusia. Maka harus kita urus dengan sebaik-baiknya, agar mereka memiliki masa depan yang gemilang, yang bermanfaat dan dapat memberikan kontribusi bagi peradaban dunia," katanya.

Beberapa program kerja yang akan NICE Indonesia jalankan pada tahun 2018 di antaranya adalah Leadership Forum, yaitu program pengembangan bakat dan potensi para pemuda di beberapa daerah di Indonesia.

Sehingga para pemuda tersebut dapat menjadi agen perubahan kearah positif dan dapat mengembangkan bakat dan potensi rekan-rekannya di tempat mereka tinggal.

Program lainnya adalah mencetak para konsultan, pengelola dan pelaksana program organisasi kemasyarakatan. Para pengelola organisasi kemasyarakatan diharapkan mampu melaksanakan kegiatannya secara profesional sesuai dengan standar yang ditetapkan.

PT Nusantara Integra Cipta Ekselensia (NICE) Indonesia yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat diluncurkan pada Rabu (28/3).

Ketika itu acara dimeriahkan dengan penampilan alat music dari barang-barang bekas ini, dihadiri oleh Komisaris NICE Indonesia Farouk Abdullah Alwyni, Ketua NICE Indonesia Sapto Sugiharto, Ketua Wafaa Indonesia Taufik Ramlan Wijaya, Ketua NAMA Foundation Saleh Mubarak Bazead, dan perwakilan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sri Yuliani. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018