Depok  (Antaranews Megapolitan) - Himpunan Pengusaha Laundry se-Indonesia (HIPLI) berharap agar bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam upaya mendukung pembangunan ekonomi.

"Kami ingin memajukan industri laundry dan pelaku usahanya, serta juga bermanfaat bagi masyarakat," kata Ketua Umum HIPLI, Rachmat Akbar, Senin.

Untuk itu kata dia perlu membangun iklim yang baik untuk industri laundry, memberikan manfaat bagi anggota, sehingga usahanya bisa tumbuh berkembang, sehat dan professional.

Sedangkan Ketua HIPLI Kota Depok, Hendra Chaerudin mengatakan pada 2018 ini kami tentunya ingin menjadi mitra strategis pemerintah dimana target HIPLI pada 2018 merapihkan sistem administrasi DPP.

Selain itu juga mendorong bidang untuk menjalankan program kerja secara maximal dan membangun kerjasama dengan pihak ketiga untuk kepentingan pengembangan organisasi.

Ia menjelaskan pengusaha Laundry yang tergabung di Himpunan Pengusaha Laundry se Indonesia selama dua hari Senin-Selasa (26-27) melaksanakan Rapat Kerja Nasional di Kemayoran, Jakarta.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPP dan tujuh utusan DPD mengagendakan pembahasan mengenai program organisasi, pemantapan kepengurusan serta membahas isu-isu yang berkembang seputar organisasi dan industri laundry di Indonesia.

"Rapat ini merupakan salah satu agenda organisasi dalam memperkuat jajaran pengurus baik di tingkat pusat maupun daerah," katanya.

Serta memaparkan visi dan misi kepada Pengurus DPD, DPC se-Indonesia yang mana visinya adalah memajukan industri laundry dan pelaku usahanya serta bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam upaya mendukung pembangunan ekonomi.

"Ini adalah rapat kerja Nasional kita yang diselenggarakan pertama kali sejak berdirinya organisasi HIPLI 2015,? katanya

Dikatakannya sejak HIPLI diresmikan pertama kali, banyak hal yang harus dibahas dan dirapatkan dalam sebuah rapat setingkat nasional.

Harapannya dapat mempercepat program-program yang selama ini telah dirancang oleh pengurus sehingga tercapai motto yg HIPLI gaungkan 3M (membangun, mencerdaskan, manfaat) akan cepat dirasakan oleh seluruh anggota.

Sementara itu Sekretaris Jenderal HIPLI, Hendy W menambahkan organisasi yang menaungi para pengusaha industri laundry tersebut juga sedang menjalin hubungan strategis dengan berbagai pihak baik swasta maupun pemerintah.

"Dengan rapat kerja ini kami akan lebih mudah mengkoordinasikan program-program tersebut lebih intens,? katanya.

Selain itu, lanjut Hendy, program-program lain seperti seminar, pelatihan dan pameran juga menjadi isu yang dibahas dalam rapat tersebut.

Kegiatan-kegiatan tersebut akan kami gelar dalam waktu dekat, salah satunya bersamaan dengan Expo Clean & Laundry yang akan diselenggarakan tanggal 27?29 Maret 2018 mendatang.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018